Saksikan SISPAM Kota, Pj. Bupati Inhil Yakin Pilkada di Kab. Inhil Berjalan Lancar & Sukses

Penjabat Bupati Indragiri Hilir yang diwakili Pj. Sekretaris Daerah Ery Putra menghadiri acara Simulasi Sistem Pengamanan (SISPAM) Kota dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada Tahun 2024 di Kab. Inhil, Senin pagi (26/08/2024).

Kegiatan yang ditaja oleh Polres Indragiri Hilir di lapangan upacara Komplek Kantor Bupati Jl. Akasia No. 01 Tembilahan ini turut dihadiri unsur Forkopimda, Ketua KPU dan Bawaslu serta beberapa Kepala OPD juga Camat di lingkungan Pemkab Inhil dengan diikuti jajaran Polres serta pihak yang terkait lainnya.

Tujuan Simulasi Sistem Pengamanan Kota ini adalah untuk melihat kesiapan pengamanan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Th. 2024 dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir pada Pilkada serentak Th. 2024 diwilayah hukum Polres Inhil.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Budi Setiawan, S.I.K., M.I.K dihadapan rekan – rekan media mengatakan bahwa dalam kegiatan ini disimulasikan berbagai tahapan pelaksanaan Pilkada mulai dari pendistribusian kotak dan surat suara, kampanye calon bupati dan wakil bupati, pencoblosan, penghitungan surat suara dan rapat pleno juga pengumuman pemenang serta beragam potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi berikut cara mengatasinya.

“Khusus dalam pengamanan Pilkada Th. 2024 ini, Polres Indragiri Hilir akan mengerahkan 2/3 kekuatan yang ada dengan jumlah sebanyak kurang lebih 433 petugas ditambah pengamanan dari personil Kodim 0314/Inhil yang nantinya akan ditempatkan di masing – masing TPS”, ucapnya.

Sementara Pj. Sekda Ery Putra usai menyaksikan simulasi pengamanan Pilkada menyampaikan rasa syukur dan optimismenya terkait Pelaksanaan Pilkada Th. 2024 di Kab. Inhil akan berjalan dengan lancar dan sukses.

“Harapan kita kepada seluruh masyarakat Indragiri Hilir untuk menjaga keamanan dan ketertiban terutama diwilayahnya serta ikut berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih / suaranya”, ujarnya.

@Luky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *