Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Inhil Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Minggu Keempat Agustus Secara Virtual

Tembilahan, -Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Indragiri Hilir kembali mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah yang digelar rutin setiap Senin pagi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Rakor yang dipimpin oleh Plt Sekjen Kemendagri Tomsi Tohir tersebut turut di ikuti Pj. Bupati Inhil, yang di wakili Kadis Perindag Inhil Martha Haryadi SH MH di ruang Zoom Meeting, Diskominfo PS, Inhil, Tembilahan, Senen, (26/08/2024).

Dalam arahannya Tomsi Tohir mengatakan pada minggu keempat Agustus 2024, komoditas yang mengalami kenaikan harga yakni cabai rawit (258 Kabupaten/Kota), minyak goreng (158 Kabupaten/Kota), dan cabai merah (131 Kabupaten/Kota).”

“Ada 261 Pemda yang diprioritaskan untuk bekerja sama dengan Champion cabai rawit. Saya mengimbau kepada Kepala Daerah dan PPID agar bisa melaksanakan upaya-upaya dengan para Champion sehingga daerahnya tidak menjadi langganan kenaikan harga cabai rawit,” ujarnya

Nampak hadir mendampingi Kadis Perindag, unsur Forkopimda, Kepala BPS Tembilahan dan Kabag Ekonomi Setdakab Inhil.

@yongky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *