Pj Bupati Inhil H. Erisman Yahya Sampaikan Potensi Inhil ke Staf Ahli Bappenas RI

Usai melakukan kunjungan kerjanya ke Bappenas RI bersama Deputi Bappenas, Erwin Dimas, Pj Bupati Inhil H. Erisman Yahya dan rombongan juga berkesempatan bersilaturahmi bersama Staf Ahli Bidang Pembangunan Sektor Unggulan dan Infrastruktur, Bappenas RI, Leonardo Adypurnama, selasa (27/08/2024).

Kedatangan Pj Bupati H. Erisman dan rombongan disambut hangat oleh Staf Ahli Bappenas RI Leonardo Adypurnama beserta jajaran.

Dalam pertemuan tersebut Pj Bupati H. Erisman Yahya menyampaikan potensi-Potensi Perkebunan Kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir.

Bak gayung bersambut, potensi-potensi kelapa di Inhil yang disampaikan Pj Bupati H. Erisman Yahya mendapat dukungan dari Staf Ahli Bappenas RI, Leonardo Adypurnama.

“Pada saat ini Bappenas RI sedang menyusun Roadmap atau peta jalan hilirisasi kelapa yang mana Inhil dan Provinsi Riau menjadi salah satu lokusnya, yang akan kita lounching pada Minggu ke 4 September ini,” katanya.

Setelah pertemuan ketika dimintai keterangan oleh awak media, Pj Bupati H. Erisman mengatakan, Roadmap atau peta jalan hilirisasi kelapa di Inhil ini merupakan momentum bagi kabupaten Indragiri Hilir.

“Dengan adanya Roadmap ini kita berharap kedepan perekonomian terkait perkelapaan di Inhil kembali bergairah karena akan banyak inovasi-inovasi baru terkait hilirisasi,” ujar H. Erisman.

Lebih lanjut dikatakan Pj Bupati, mungkin selama ini kita hanya bergantung pada komoditi dan hilirisasi kita sangat terbatas. Dengan adanya penyusunan Roadmap hilirisasi ini kedepan kita juga berharap akan semakin banyak produk-produk turunan dari kelapa.

“100 persen kelapa itu tidak boleh ada yang terbuang, semuanya bernilai ekonomi dan bernilai uang. Kedepannya kita coba kembangkan sehingga kita harapkan secara bertahap perekonomian masyarakat inhil yang banyak petani kelapa bisa kembali meningkat,” tegas Pj Bupati.

Diakhir wawancaranya Pj Bupati H. Erisman berpesan kepada OPD terkait yaitu dinas perkebunan untuk menindaklanjuti dan menyambut baik Roadmap ini.

“Saya berharap kepada dinas perkebunan untuk menindaklanjuti Roadmap ini. Pada saat lonching Roadmap oleh menteri Bappenas pada tanggal 4 september mendatang Insya Allah kita akan hadir bersama untuk menciptakan perekonomian masyarakat Inhil agar kembali lebih baik dan maju dibanding hari-hari sebelumnya,” tutup H. Erisman Yahya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *