Upaya Preventif Pj Bupati Inhil H. Erisman Yahya tentang penanganan sampah

Penjabat (Pj) Bupati Inhil, H. Erisman Yahya meninjau Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah yang berada di Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, sabtu (31/08/2024).

Dalam peninjaun tersebut, Pj Bupati H. Erisman didampingi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Azwir Zarni beserta jajaran.

Dalam wawancaranya Erisman mengatakan, hari ini kita bersama pak Kadis meninjau secara langsung TPA sungai beringin dalam rangka mencari solusi terkait permasalahan sampah di kota Tembilahan.

“Hal-hal yang menjadi kendala, seperti excapator yang hanya tinggal satu buah dan sudah tua serta mobil pengangkut sampah kita yang terbatas. Mudah-mudahan dengan komitmen kita bersama saya yakin dan percaya solusi pasti ada,” ucap H. Erisman.

Pj Bupati H. Erisman Yahya juga menghimbau kepada masyarakat kota Tembilahan agar meningkatkan kesadaran untuk dapat membuang sampah pada tempatnya yang telah disediakan dan tepat waktu sebagaimana yang telah diatur oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk membuang sampah tepat waktu dengan membungkus rapi dan jangan sampai menumpuk agar petugas mudah untuk mengangkutnya. Ayo masyarakat mari kita saling bekerja sama dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ungkap H. Erisman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *