Isi Kuliah Umum Di STAI Auliaurrasyidin H. Erisman Yahya : “Mahasiswa Harus Berperan Aktif Pada Pilkada 2024”

Tembilahan, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin Tembilahan kembali menggelar kuliah umum atau kuliah perdana  tahun akademik 2024/2025  yang di selenggarakan di gedung Abdurrahman Siddiq dengan mengangkat tema “Peran Aktif Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan Mensukseskan Pilkada 2024”. Pembicara pada kuliah umum kali ini cukup spesial yaitu Penjabat Bupati Indragiri Hilir, H. Erisman Yahya, M.H.

Turut hadir pada kegiatan tersebut ketua yayasan Auliaurrasyidin, ketua STAI Auliaurrasyidin, para dekan, dosen serta mahasiswa STAI Auliaurrasyidin.


 
Sebelum menyampaikan materi perkuliahan, Pj. Bupati Inhil H. Erisman Yahya terlebih dahulu memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa yang hadir pada acara tersebut.
Ia menceritakan pengalaman pribadinya dari mulai ia kecil hingga sekarang menjabat sebagai Penjabat Bupati Indragiri Hilir.

Dalam pidato ilmiahnya Pj. Bupati Inhil H. Erisman Yahya menyampaikan, “Mahasiswa adalah intelektual yang memiliki tempat istimewa di mata masyarakat. Mereka dianggap memiliki peranan penting dalam sejarah berdirinya Pemerintahan Indonesia, terutama dalam menyambung suara rakyat yang dipercaya masih begitu jujur, idealis dan bebas dari tunggangan kelompok manapun.”

“Sebagai kaum akademis, mahasiswa sudah semestinya mengambil peran penting dalam berbagai aspek bidang kehidupan termasuk dalam bidang politik. Pesta demokrasi atau pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) sudah di depan mata. Mahasiswa dituntut untuk memainkan peran tersebut sebagai bukti bahwa mahasiswa masih mampu menunjukkan eksistensinya dengan aktif.”

Terakhir Pj. Bupati Erisman juga menekankan kepada ratusan Mahasiswa STAI Auliaurrasyidin sebagai agen perubahan dalam bidang politik, mahasiswa tidak harus terjun ke lapangan bermain dengan para pemangku kepentingan elite politik. Mahasiswa cukup memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya berdemokrasi bagi bangsa dan negara.”

“Mahasiswa juga dinilai sebagai penguat moral bangsa. Pada pilkada kali ini, mahasiswa diharapkan mampu memiliki moral yang baik, menjadi teladan dan juga bisa memberikan dampak positif di masyarakat. ”tutup Erisman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *