Pj.Bupati H.Erisman Yahya hadiri Rakor Pengendalian Inflasi

Tembilahan, Dalam upaya meningkatkan koordinasi dan pengendalian inflasi di tingkat daerah, Penjabat (Pj) Bupati Inhil H.Erisman Yahya didampingi Stakeholder terkait mengikuti rapat koordinasi (rakor) melalui Zoom Meeting, bertempat di Ruang Multimedia Diskomifo, komplek Kantor Bupati Inhil, Selasa (03/09/2024).

Acara dengan topik pembahasan terkait antisipasi kenaikkan harga dan pengendalian inflasi di daerah ini dipimpin oleh Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo.

Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo saat membuka acara Rakor menyampaikan pentingnya peran Kepala Daerah dalam mengelola dan mengawasi kebijakan pengendalian inflasi di tingkat lokal.

“Maka dari itu kami mengimbau kepada seluruh Gubernur untuk mengumpulkan lagi Bupati dan walikotanya terutama yang masih tinggi inflasinya sehingga bisa mengambil langkah-langkah yang terbaik untuk menurunkan dan juga menjadi akumulatif terhadap provinsi masing-masing” ucapnya. 

Kemudian saya berharap kepada seluruh kepala daerah agar memahami betul produk atau barang apa yang menjadikan inflasinya naik dan tolong bisa diupayakan secara terencana dan berupaya terus sehingga bisa upaya-upaya tersebut bersifat permanen.

@Dony

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *