Pj.Bupati Inhil Hadiri Sosialisasi Program BPJS ketenagakerjaan dan kembangkan Spirit Membangun Inhil

Tembilahan – Pj Bupati Idragiri Hilir (Inhil), H. Erisman Yahy5a, MH menghadiri Temu Ramah serta Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Bersama RT/RW Kecamatan Tembilahan, Selasa (03/09/2024) di Kantor Camat Tembilahan.

Dalam acara tersebut, Pj Bupati H. Erisman Yahya menyerahkan santunan jaminan kematian kep9ada ahli waris Fahrurrazi pekerja rentan, dan ahli waris Arsyad Non ASN Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Inhil senilai Rp. 42.000.000. Santunan ini berasal dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Inhil.

Dalam hal tersebut, BP Jamsostek diamanahkan Undang-Undang Nomor 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

Adapun beberapa program yang diselenggarakan BP Jamsostek diantaranya, jaminan hari tua (JHT), jaminan pensiun (JP), jaminan kematan (JKM), jamin87an k5ehilangan pejerjaan (JKP), dan jaminan kecelakaan kerja (JKK).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Inhil menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Inhil yang telah memberikan perlindungan jaminan 7

Menyerahkan bantuan tersebut, Pj Bupati H. Erisman berharap dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan Erisman juga menghimbau kepada masyarakat Inhil yang melakukan aktifitas pekerjaan agar mendaftarkan diri sebagai peserta Jamsostek.

Lebih lanjut Pj Bupati Erisman sampaikan” tugas pokok seorang Pj.Bupati sama dengan Bupati depenitif jadi kami merasa amanah ini perlu dijalankan secara maksimal, disamping tugas kami mengantarkan pilkada ini dengan sukses tentunya kami juga ingin meninggalkan legasi dan sesuatu yang baik untuk masyarakat Inhil pada umumnya, seperti beberapa program yang sudah berjalan yakni Subuh keliling dan Kamis bersih mari bersama sama kita bergerak membangun inhil dengan semangat kebersamaan oleh semua pihak.ucapnya

Beliau mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama meningkatkan kebersihan dilingkungan masing-masing guna membangun Kabupaten Inhil lebih baik.

Acara tersebut turut dihadir oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Inhil, Kadis DLHK, Camat beserta Unsur Forkopimcam Kecamatan Tembilahan, Pimpinan BRKS, RT/RW Kecamatan Tembilahan serta undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *