Bangkitkan Semangat Gotong Royong, Pj. Bupati H. Erisman Yahya Pimpin Apel Akbar Gerakan Kamis Bersih

Tembilahan, -Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar acara apel akbar Gerakan kamis bersih,yang dipusatkan di lapangan upacara Gajah Mada Tembilahan,Kamis pagi (05/09/2024)

Apel tersebut diikuti ratusan peserta yang terdiri dari berbagai unsur baik dari pemerintah daerah, ormas, OKP,  BUMD TNI maupun Polri. Sebelum melepas peserta usai pelaksanan apel juga di serahkan secara simbolis alat kebersihan dan selanjutnya, Pj. Bupati bersama Forkompimda kemudian melakukan pengecekan ke lapangan.

Adapun beberapa lokasi yang akan dilakukan pembersihan seperti pasar Yos Sudarso, pasar kayu jati dan pasar pagi yang terletak di jalan Baharuddin Yusuf.

Melalui kesempatan ini , Pj. Bupati Inhil H. Erisman Yahya mengatakan bahwa, “Program Kamis Bersih yang kita laksanakan hari ini bertujuan untuk menggugah kesadaran serta rasa keperdulian Masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama di fasilitas umum seperti pasar.

“Program “Kamis Bersih” Ini kita rencanakan akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Kamis dengan melibatkan seluruh elemen  masyarakat, mulai dari pejabat pemerintah, organisasi masyarakat, hingga warga biasa. Program ini diharapkan mampu membangun kesadaran kolektif tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai bagian dari tanggung jawab bersama.”

“Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, H. Erisman Yahya optimis bahwa program ini akan membawa perubahan positif bagi Indragiri Hilir, menjadikannya daerah yang tidak hanya bersih tetapi juga nyaman untuk ditinggali, “

Untuk itu kata Pj. Bupati Erisman, “Mari sama sama kita ciptakan keindahan di Kota Tembilahan buanglah sampah pada tempatnya demi kepentingan bersama, “pinta Pj. Bupati

Beliau juga mengajak kepada masyarakat khususnya para pedagang pasar agar lebih meningkatkan kesadaran untuk menjaga kebersihan bersama – sama, masalah kebersamaan ini tidak hanya bisa dikerjakan oleh Dinas terkait, kedepan diharapkan sampah agar dikelola dengan lebih baik lagi. “harap Erisman

@yongky@Randy@Ketri@Cahyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *