Secara Resmi Pj. Bupati Inhil H. Erisman Yahya Laksanakan Ground Breaking Ekoriparian HR. Soebratas

Tembilahan, Penjabat Bupati Indragiri Hilir, H. Erisman Yahya bersama Dandim 0314/Inhil melaksanakan Ground Breaking Ekoriparian HR Soebratas yang berlokasi di Ex pusat kuliner Kelapa Gading Tembilahan, Kamis, (05/09/2024)

Kawasan Ekoriparian merupakan ruang terbuka hijau yang pengembangannya diinisiasi sejak tahun 2017 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran Dan Kerusakan Lingkungan, Direktorat Pengendalian Pencemaran Air.

Ekoriparian merupakan konsep perencanaan riparian yang memiliki upaya untuk menurunkan beban pencemaran dari limbah domestik dan menjadikan daerah pengembangan tersebut menjadi pusat edukasi dan konservasi lingkungan.

Dalam wawancara nya Pj. Bupati Inhil, H. Erisman Yahya mengatakan,“
Ekoriparian HR. Soebratas yang pembangunan tahap awal nya akan di mulai hari ini hingga 3 bulan kedepan, nantinya “Tempat ini memang didesain untuk ruang publik dibuat menjadi indah dan dilengkapi dengan infrastruktur hijau.”

“Di tempat ini juga akan dikombinasikan dengan komunitas masyarakat untuk mengelola, Jadi ada edukasi, ekonomi dan perbaikan lingkungan, jelas Pj. Bupati

“Pengembangan Ekoriparian ini juga diharapkan dapat menjadi sarana edukasi tetapi juga mempunyai fungsi ekonomi dan sosial budaya yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat, “
 
Melalui Kesempatan ini saya atas nama Pemkab Inhil mengucapakan, “Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang telah sangat mendukung pengembangan Ekoriparian HR. Soebratas di kota Tembilahan,” ujar Pj. Bupati Erisman

Turut menyaksikan Ground Breaking Ekoriparian HR Soebratas tampak pihak dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Kadis DLHK Inhil, sejumlah kepala OPD, serta pihak rekanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *