Anggota DPRD Indragiri Hilir Dilantik, Pj. Bupati H. Erisman Yahya Bacakan Sambutan Mendagri

Tembilahan, Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir, H. Erisman Yahya menghadiri pelantikan dan pegambilan sumpah jabatan 45 Anggota DPRD Inhil periode 2024-2029, Selasa (17/9/2024) pagi.

Hadir juga di kesempatan itu Pj. Gubernur Riau, unsur Forkopimda Inhil, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir serta para undangan lainnya.

Pelantikan dan pegambilan sumpah jabatan 45 Anggota DPRD Inhil melalui Rapat Paripurna Istimewa tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tembilahan Aurora Quintina, S.H., M.H.

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri yang di bacakan Pj. Bupati mengatakan “Melalui momentum yang berbahagia ini, perkenankan saya menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota DPRD kabupaten Indragiri Hilir periode 2024 – 2029 yang telah dilantik pada hari ini.”

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Indragiri Hilir dengan agenda khusus pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Inhil hasil Pemilihan Umum tahun 2024 merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses pelaksanaan pemilihan umum anggota DPRD, yang secara filosofis berkedudukan sebagai sarana demokrasi yang dimaksud untuk melaksanakan kedaulatan rakyat dalam tatanan pemerintah negara kesatuan Republik Indonesia.

Pj. Bupati H. Erisman Yahya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak penyelenggara yang terlibat, baik Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU), Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Pemerintah Daerah, pihak keamanan, rekan-rekan media/pers, serta seluruh masyarakat yang telah berkolaborasi dan bekerjasama dengan segenap komponen bangsa guna turut mensukseskan pelaksanaan pemilu dalam nuansa yang demokratis lancar dan damai.”

“Kepada para anggota DPRD Inhil masa jabatan tahun 2024- 2029 yang baru saja dilantik. Pemkab Inhil harap DPRD Inhil yang baru dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sampai purna tugas nanti,” ucap Erisman Yahya

Tak lupa Pj. Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 atas pengabdian dan dedikasinya

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para anggota DPRD masa jabatan 2019- 2024 atas pengabdian dan jasa-jasa kepada bangsa dan negara khususnya Kabupaten Indragiri Hilir,” tutup Pj. Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *