Pj.Bupati di Wakili Asisten I Menerimaan Piagam Penghargaan atas Penanggulangan ATM di Inhil

Lampung – Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Drs.Tantawi Jauhari mewakili Pj.Bupati Inhil H.Erisman Yahya menerima piagam penghargaan dalam rangka Capaian Baik Mobilisasi Sumber Daya Penanggulangan AIDS-Tuberculosis-Malaria (ATM) di Kabupaten Inhil.

Penghargaan tersebut di terima pada Pertemuan Nasional Asosiasi Dinas Kesehatan seluruh Indonesia (PERNAS – ADINKES) TH 2024 Selasa (07/09/2024) malam di Hotel Beston Palembang Jl.Jendral Sudirman Kota Palembang Sumatra Selatan.

Turut mendampingi Asisten I Setda Inhil, Kadis Kesehatan, Kadis PMD serta beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir.


Piagam penghargaan ini diserahkan usai pembukaan pertemuan ADINKES oleh Pj.Gubernur Sumatera Selatan yang di tandai dengan pemukulan Gong yang turut dihadiri Kementerian Kesehatan RI yang diwakili Direktur Tata Kelola Kesehatan Masyarakat (Takelmas) dr. Then Suyanti, MM Ketua Umum Adinkes, Pakar dan pengurus, Dewan Pembina Adinkes, Pj Gubernur Sumatera Selatan, Kadinkes Se-Indonesia,

Penghargaan ini akan diserahkan kepada Pj Bupati Indragiri Hilir H Erisman Yahya diwakili Asisten I Setda Inhil oleh Dirut Takelmas dr.Then Syanti, MM Kementerian Kesehatan RI.
Pemberian penghargaan ini merupakan tindak lanjuti Nota Kesepahaman Kementerian Dalam Negeri dengan ADINKES Nomor : 119/7099/SJ tertanggal 8 Desember 2021 serta penugasan Kementerian Kesehatan kepada ADINKES yang tertuang dalam Perjanjian Kerjasama Nomor : BJ/010/PPK/GF/002/2024 tertanggal 01 Januari 2024.

Pada kesempatan tersebut, mewakili Pj.Bupati menyampaikan dibutuhkan kerjasama lintas sektor dengan pembagian tugas dan peran. Melakukan koordinasi dan komunikasi efektif lintas program dan lintas sektor. Merencanakan tujuan, sasaran, prioritas, strategi dan program, dan. Memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat di tingkat kecamatan sampai tingkat desa sehubungan dengan program pencegahan dan penanggulangan ATM di Kabupaten Indragiri Hilir dengan melibatkan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintahan Desa.

@Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *