Rakernas ke-3 BKMT Perkuat Peran Majelis Taklim di Indonesia di hadiri Dewan Penasehat BKMT Inhil Kartika sari

JAKARTA – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-3 dengan tema ‘Berilmu, Beramal, Berbakti untuk Negeri’. Acara ini berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Pembukaan rakernas yang berlangsung dari Rabu hingga Jum’at (18-20) ini ditandai pemukulan gong oleh Ketua Dewan Pembina Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Prof. Dr. H. Dailami Firdaus didampingi oleh Penasehat BKMT Pusat Prof. Din Samsudin.

Pembukaan Rakerns ke-3 BKMT ini akan diadakan Evaluasi Nasional BKMT berupa ujian tertulis yang diikuti sebanyak 700 pengurus dari seluruh Indonesia.

“Ujian ini bertujuan untuk mengukur kemampuan berpikir dan wawasan mengenai Islam, BKMT, dan Indonesia.

BKMT, yang kini berusia 43 tahun, telah berkembang pesat dengan jaringan yang tersebar di 34 provinsi, lebih dari 400 kabupaten, dan ribuan kecamatan di seluruh Indonesia.

Organisasi ini memiliki hampir 1 juta anggota, di mana 95 persen di antaranya adalah perempuan dari berbagai profesi. BKMT bersifat independen dan tidak terafiliasi dengan organisasi atau partai politik manapun.

Ketua Umum BKMT, Syifa Fauzia, menyatakan bahwa Rakernas kali ini merupakan momentum untuk memperkuat visi dan misi organisasi.

Lebih lanjut dikatakan Ketua Dewan Pembina BKMT dalam sambutannya berharap rakernas BKMT ini dapat berperan aktif dalam bidang dakwah, pendidikan, sosial, kemasyarakatan, pemberdayaan ekonomi, dan penguatan wawasan kebangsaan.

Turut hadir mendampingi Dewan Penasehat BKMT Inhil Kartika Sari, Kepala Dinas DP2KBP3A Inhil, Kabag Kesra Inhil.

Pj. Ketua TP PKK Inhil Kartika Sari Erisman yang juga Dewan Penasehat BKMT Inhil yang turut hadir dalam acara Rakernas ke-3 BKMT ini juga mengatakan pentingnya peran keluarga dalam membangun rumah tangga begitupun dengan pendidikan dan juga kemasyarakatan. Selain itu ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara berbagai elemen masyarakat untuk mencapai tujuan bersama. Dengan kebersamaan kita bisa mencapai hal-hal yang luar biasa yang tidak bisa kita raih sendiri,”tutupnya saat di wawancara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *