Sidak Ke Puskesmas, Pj. Bupati Erisman Temukan Sarana Dan Prasarana Kurang Memadai

Rabu 19 September, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H. Erisman Yahya, MH melakukan peninjauan pelayanan kesehatan di UPT Puskesmas Tembilahan dan UPT Puskesmas Gajah Mada.

Kunjungan ini dilakukannya bertujuan untuk melihat secara langsung pelayanan kesehatan, dan memastikan fasilitas serta sarana prasarana yang ada berjalan dengan optimal.

Dikesempatan itu, Pj Bupati Erisman juga berdialog dan melihat secara langsung proses pelayanan kepada pasien. Selain itu, dari Kepala UPT Puskesmas dirinya mendengar langsung beberapa kendala yang ada dilapangan.

Beberapa hal yang menjadi perhatiannya adalah terkait pelayanan pasien, kendaraan ambulance, lahan parkir, dan ruang bersalin. Erisman mengatakan, seluruh pasien bisa terlayani dengan baik itulah yang harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Kalau ada komplain misalnya terkait antrian terlalu lama, Beliau meminta pihak Puskesmas untuk mencari solusi agar masyarakat mungkin tidak perlu menunggu lama.

Kemudian dari sisi fasilitas seperti ambulan yang sudah tua, Erisman secara langsung melakukan kordinasi ke Dinas Kesehatan dan BKAD, dimana Bagian Aset menyampaikan insya Allah ada ambulan yang tidak terlalu dipakai yang nantinya ambulan itu bisa diganti.

Mengingat Puskesmas Tembilahan Kota ini termasuk bangunan yang udah cukup tua, Erisman berharap kedepannya bisa menjadi perhatian kita bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *