Pj.Bupati H.Erisman Yahya Laksanakan SULING yang Ke-5 Di Masjid Al-Khairi Jl.Kembang

Tembilahan – Untuk meningkatkan jalinan silaturahmi bersama warga masyarakat Pj.Bupati H.Erisman Yahya kembali melaksanakan Subuh Keliling (Suling) di Mesjid Al-Khairi Jl.Kembang Lorong sempurna Jum’at (20/9/2024) subuh.

Kegiatan Suling yang sudah yang ke-5, pada kesempatan tersebut Pj.Bupati H.Erisman Yahya didampingi Sekwan, beberapa Pimpinan OPD dan Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil, Pimpinan Baznas, Pimpinan Bank Riau Kepri Syari’ah, BSI serta Organisasi keagamaan serta Jama’ah Mesjid.

Suling yang di awali dengan Kultum oleh DR.Junaidi MA yang menyampaikan manfaat akan ketergantungan Zakat dan Sedeqah dengan mengharapkan keberkahan dari Allah SWT.
Selanjutnya Pj.Bupati beserta rombongan melanjutkan dengan Sujud sajadah dan sholat subuh berjamaah.

Usai sholat subuh berjamaah dilanjutkan dengan penyerahan sedeqah dan infaq sebanyak 50 Paket yang terdiri; 20 Paket sembako untuk Mustahik , 10 paket Infaq dan 20 Paket sembako

Dalam arahannya, Pj.Bupati H.Erisman Yahya mengatakan, kegiatan suling ini rutin dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi bersama seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Indragiri Hilir.
Beliau menambahkan Kedepan diharapkan jama’ah Mesjid khususnya diwaktu subuh diikuti oleh pemuda-pemuda yang masih segar dan sehat sehingga do’anya masih Mustajab.
Beliau juga menyampaikan beberapa program yang sudah dilaksanakan semenjak diberikan kepercayaan sebagai Penjabat Bupati melaksanakan program kamis bersih. Untuk itu dihimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.
Pada kesempatan tersebut, Pj.Bupati H.Erisman Yahya beliau juga menghimbau masyarakat untuk mensukseskan Pilkada serentak yang akan datang. Kita sama-sama menjaga silaturahmi dengan menggunakan hak pilih kita dengan bebas sebagai bentuk bernegara dengan sistem Demokrasi.
Terakhir beliau juga menyampaikan dengan kegiatan suling ini selain mempererat talisilaturahmi kita bisa membawa pulang rezeki.

Usai sambutan Bupati kegiatan Suling ini dilanjutkan dengan sholat Sunnat Isyraq dilanjutkan dengan pemberi bantuan, dan diakhiri dengan sarapan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *