Pj. Bupati Inhil Membuka Workshop Epigrafi Sebagai Penguat Identitas MelayuDi provinsi Riau.

Tembilahan, Pj. Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Junaidy S.Sos., M.Si membuka acara Workshop Epigrafi (Aksara Pallawa Dalam Bahasa Melayu Kuno) Sebagai Penguat Identitas Melayu
Di provinsi Riau, Selasa (24/09/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu Caffe Jl. Sungai Beringin Beringin Kelurahan Sungai Beringin kecamatan Tembilahan turut dihadiri Kadis Parporabud kab. Inhil beserta jajaran dan narasumber serta peserta workshop. Dan workshop ini di ikuti secara virtual oleh Kepala balai pelestarian kebudayaan wilayah lV Tanjung Pinang.

Untuk diketahui aksara pallawa merupakan salah satu bukti sejarah yang menandakan kebesaran dan kejayaan kerajaan-kerajaan melayu di masa lampau. Aksara ini menjadi jembatan yang menghubungkan kita dengan nenek moyang kita dan menjadi bukti nyata tentang kebudayaan dan peradaban yang tinggi yang pernah terukir di bumi melayu.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Indragiri Hilir yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Junaidy S.Sos., M.Si mengatakan dengan mempelajari aksara pallawa kita bukan hanya mempelajari sejarah tetapi juga mempelajari jati diri kita sebagai bangsa melayu. Melalui aksara ini kita dapat menelusuri jejak-jejak peradaban, memahami nilai-nilai luhur yang pernah diwariskan oleh leluhur kita dan menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap budaya melayu.

Harapan kita dengan dilaksanakannya workshop ini dapat melahirkan hasil yang bermanfaat bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan pelestarian budaya melayu khususnya di indragiri hilir.

Kepada seluruh peserta saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan ini dengan harapan workshop epigrafi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sebagai mana yang kita harapkan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *