Tanggap Penanganan Wabah Malaria,Pj Bupati H. Erisman Yahya Adakan Rapat Koordinasi.

Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Erisman Yahya memimpin rapat koordinasi terkait penanganan wabah malaria yang terjadi di Desa Kuala Selat, Kecamatan Kateman, kamis (26/09/2024).

Bertempat di ruangan rapat kantor Bupati Inhil Rakor ini di hadiri Asisten I Setda Inhil, H. Tantawi Jauhari, TNI Polri, Dinas Kesehatan Provinsi Riau, kepala OPD terkait, serta tenaga kesehatan.

Diketahui sampai hari ini sebanyak 22 orang warga Desa Kuala Selat, Kecamatan Kateman positif malaria.

Pj Bupati H. Erisman Yahya dalam arahannya mengintruksikan agar pihak-pihak terkait segera membentuk tim satuan tugas terpadu penanganan malaria.

“Dengan dibentuknya tim ini nantinya statusnya akan menjadi tanggap darurat bencana kejadian luar biasa malaria dengan SK Bupati dan nantinya akan ada posko yang akan kita bentuk dan akan ada organisasi yang menangani kejadian luar biasa ini secara terstruktur,” terang Pj Bupati.

Dalam kesempatan ini juga, Pj Bupati H. Erisman meminta kepada Camat Kateman untuk melokalisir supaya tidak terjadi penyebaran ke daerah lain di luar desa kuala selat bahkan didalam desa kuala selat sendiri supaya tidak ada penjangkitan.

Diakhir arahannya Pj Bupati H. Erisman Yahya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir agar selalu menjaga kebersihan lingkungan guna mencegah penyakit malaria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *