Pj Bupati Inhil H. Erisman Resmi Membuka Pesta Ragam Budaya Nusantara dan Bazar Dalam Rangka HUT TNI Ke-79 Tahun 2024

Penjabat Bupati Inhil H. Erisman Yahya yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Muammar Qadafi secara resmi membuka Pesta Ragam Budaya Nusantara dan Bazar dalam rangka peringatan HUT ke-79 TNI tahun 2024 yang di taja oleh Kodim 0314/Inhil, sabtu (28/09/2024) malam.

Kegiatan yang di pusatkan di lapangan Gajah Mada ini di ikuti oleh seluruh paguyuban nusantara yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir dan dilaksanakan hingga 5 Oktober 2024 mendatang.

Pj Bupati H. Erisman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati saat membuka kegiatan tersebut mengatakan kabupaten Inhil dihuni oleh penduduk yang heterogen, terdiri dari berbagai etnis dan suku yang kaya akan adat dan budaya.

Masyarakat Inhil, lanjut Pj Bupati, saat ini terutama generasi muda masih banyak yang tidak mengetahui budaya-budaya Nusantara yang ada di Inhil.

Pesta ragam budaya yang di gelar oleh Kodim 0314/Inhil di ungkapkan H. Erisman Yahya merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap budaya Nusantara.

“Pemerintah Indragiri Hilir mendukung dan mengapresiasi atas diselenggarakannya pekan ragam budaya Nusantara dan bazar ini. Semoga kegiatan ini dapat lebih memperkokoh jalinan silaturahmi, kerukunan persatuan dan kesatuan bangsa khususnya masyarakat Indragiri Hilir,”harapnya.

Terakhir Pj Bupati Inhil juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0314/Inhil yang telah menggelar acara tersebut dalam rangka HUT TNI ke-79.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *