Pj Sekda Inhil Ery Putra Hadiri SAKIP Award 2024 di Jakarta

Jakarta 2 Oktober 2024, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Asisten III Bidang Administrasi Umum H. Fajar Husein menghadiri Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award 2024.

Turut juga mendampingi Sekda dalam kesempatan, Kabag Ortal Setdakab Inhil Wanhar, Kabag Perencanaan dan Keuangan Setdakab Inhil Tuti Arianti, dan Kabag Pembangunan Setdakab Inhil Zul Irma Indra.

Acara yang ditaja oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tersebut juga dihadiri Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto, Plt. Kepala LAN Muhammad Taufiq, Sekretaris Eksekutif KPRBN, Eko Prasojo, serta PPT Madya dan Pratama Kementerian PANRB, dan seluruh Sekda se Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengatakan capaian SAKIP dalam 10 tahun terakhir (2014-2023) menunjukkan tren yang positif.

Pergerakan positif ini terlihat dengan perbaikan tata kelola Pemerintahan dan peningkatan akuntabilitas kinerja. Hal ini menggambarkan komitmen kuat pemerintah dalam mewujudkan birokrasi yang lebih transparan dan berorientasi hasil.

Disela waktunya, Pj Sekda Ery Putra menyampaikan bahwa SAKIP merupakan kerangka kerja atau proses administratif untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efektivitas dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Umtuk itu, Ery Putra mengajak seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah atau yang dikenal dengan SAKIP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *