Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi, Pj.Bupati H.Erisman Yahya sampaikan kendala Infrastruktur di hadapan Pj.Gubernur Riau

Pekanbaru. Penjabat Bupati Indragiri Hilir, H Erisman Yahya menghadiri rapat koordinasi (rakor) terkait pengendalian inflasi, Stunting, Kemiskinan Ekstrem dan infrastruktur serta Hal penting lainnya di Kabupaten / Kota tahun 2024 di Gedung Balai Serindit Pekanbaru , kamis, (03/10/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemprov Riau dan dihadiri oleh Plh.Sekda Riau, Bupati dan walikota Se Provinsi Riau serta Rakor dipimpin langsung oleh PJ Gubernur Riau Dr. Rahman Hadi.

PJ Gubernur menyampaikan kondisi terkini tingkat inflasi di masing-masing daerah selama tahun 2024, kemudian langkah dan strategi yang dapat diambil dalam rangka mengendalikan inflasi, Stunting, kemiskinan Ekstrem dan infrastruktur.

PJ Gubernur berharap setiap daerah memiliki terobosan untuk mengevaluasi inflasi di daerahnya. Berbagai faktor yang mempengaruhi inflasi harus diantisipasi dengan sebaik-baiknya.

Dihadapan Pj.Gubernur Riau Erisman Yahya menyampaikan” Dapat kami laporkan bahwa angka Inflasi di Kab.Inhil dalam kondisi yang bisa di kendalikan yaitu 1,75 dan juga stunting yang dari tahun ketahun juga terus menurun dari angka 28 dan saat ini berada di angka 18 tentunya hal ini kami perlu kerja keras lagi untuk menurunkan angka stunting di Kab.Inhil.

Lebih lanjut disampaikan Pj.Bupati “Terkait Ruas jalan dari inhu menuju Inhil ini mungkin kita harus dudukkan betul solusinya bersama seperti banyaknya jalan yang berlubang, Jalan yang putus karena abrasi dan permasalahan truk batu bara”.

Disamping itu, di Inhil kami juga menemukan adanya jembatan jembatan pendek yang berada pada ruas provinsi yang kondisinya sangat memprihatinkan dan butuh penanganan segera.ungkap Erisman

Turut hadir mendampingi Pj.Bupati Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis PUTR, Kepala Bapedda, Plt.Kadis Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *