Pj Bupati beserta Forkopimda Inhil Laksanakan Ziarah Nasional dalam Peringatan HUT Ke-79 TNI

Sempena Memperingati HUT Ke-79 Tentara Nasional Republik Indonesia (TNI) yang jatuh pada 5 Oktober 2024 mendatang, pagi ini Pj Bupati Inhil diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Inhil, Fajar Husin bersama unsur Forkopimda menghadiri dan sekaligus mengikuti upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Yudha Bhakti, Jum’at (04/10/2024).

Bertindak sebagai Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Fikky Nur kuncoro Jati,SH,M.Han.

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, do’a bersama, lalu dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di depan Monumen taman makam pahlawan dan diakhiri dengan tabur bunga di atas pusara para pejuang bangsa.

Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Fikky Nur kuncoro Jati,SH,M.Han mengatakan, ziarah nasional dan tabur bunga ini merupakan acara tahunan dan salah satu rangkaian dalam rangka HUT TNI ke 79.

“Dengan ziarah dan tabur bunga ini diharapkan untuk kita semua agar selalu mengenang jasa para pahlawan yang sudah mempertahankan dan mengorbankan seluruh jiwa raga nya untuk bangsa Indonesia,” ujar Dandim.

Sementara itu usai melaksanakan tabur bunga, Asisten III Setdakab Inhil, Fazar Husin mengatakan ziarah dan tabur bunga saat ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan.

“Dengan ziarah nasional ini kita berharap agar dijadikan motivasi untuk melanjutkan cita-cita dan perjuangan pahlawan, dalam membangun bangsa, dan mensejahterakan masyarakat,” tutup Fazar Husin.

Turur hadir dalam ziarah nasional ini, Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan, Kajari Inhil, Nova Puspitasari, wakil ketua Pengadilan Negeri, Chandra Ramadhani, perwakilan pengadilan Agama, PJU Kodim 0314/Inhil serta PJU Polres Inhil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *