Syukuran dalam Rangka HUT TNI Ke-79, Pj.Bupati H.Erisman Yahya TNI Telah Banyak Memberikan Sumbangsih Pembangunan Bagi Inhil.

Temembilahan – Usai menghadiri pelaksanaan Apel Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-79 TH 2024, Pj.Bupati H.Erisman Yahya bersama Unsur Forkopimda dilanjutkan dengan syukuran yang dilaksanakan di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Sabtu (5/10/2024).

Pada kegiatan syukuran dalam rangka Dirgahayu TNI ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Fikky Nur kuncoro Jati,SH,M. Han yang turut juga dihadiri Ketua dan Wakil Ketua sementara DPRD Inhil, Unsur Forkopimda, Pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil, Veteran serta jajaran Kodim 0314 Inhil.

Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Fikky Nur kuncoro Jati,SH,M. Han pada kesempatan tersebut mengatakan, keberadaan TNI ini tidak lepas dari perjuangan dan perkembangan bangsa. Berdirinya TNI ini karena rakyat. Maka dari itu TNI ini lahir dari rakyat.
Beliau menambahkan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir yang telah menerima kehadiran TNI ini dengan baik. Mengingat mulai berdirinya Kodim di Inhil merupakan kepedulian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir.

Sementara itu, Pj.Bupati H.Erisman Yahya dalam sambutannya mengatakan menyambut baik dan mendukung diselenggarakannya acara syukuran oleh Kodim 0314 Inhil. Karena selain sebagai bentuk ungkapan syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas pencapaian TNI selama ini, juga diharapkan mampu untuk memperkuat sinergi dan memperkokoh persatuan dan kesatuan yang selanjutnya akan bermuara pada terwujudnya ketahanan wilayah Inhil.
Beliau menambahkan, dengan tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”, merefleksikan Komitmen TNI untuk mendukung kemajuan bangsa melalui sinergi dengan rakyat. Tema ini juga menekankan bahwa TNI harus bisa bertransformasi menjadi institusi yang modern dan profesional siap mengahadapi tantangan keamanan yang semakin kompleks. Sinergi dengan rakyat menjadi kunci dalam menjaga stabilitas Nasional dan mendukung proses penggantian kepemimpinan yang Demokratis.
Terakhir beliau juga menyampaikan bahwa TNI merupakan garda terdepan yang memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Disamping itu, TNI khususnya Kodim 0314 Inhil telah banyak memberikan sumbangsih bagi pembangunan Kabupaten Indragiri Hilir serta mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif di Daerah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *