Tingkatkan Literasi di Inhil, Bunda Literasi Kartika Sari bersama TBM Hamfara kenalkan Buku Pada Anak

Tembilahan Hulu, Bunda Literasi Kabupaten Indragiri Hilir Kartika Sari, S.E.l menghadiri acara Gerakan Inspirasi Literasi Inhil bertemakan “Lokakarya Read Aloud” (Membaca Nyaring Bersama Buah Hati Jadi Menyenangkan) yang dilaksanakan di TBM Hamfara Library Jl. Swadaya kelurahan Tembilahan Hulu Kecamatan Tembilahan Hulu, Sabtu (5/10/2024).

Kegiatan literasi yang di taja oleh TBM Hamfara Library bertujuan meningkatkan literasi pada anak, pengenalan buku bacaan dan dapat memperkaya perbendaharaan kata anak serta dapat memperluas wawasan dan memberikan informasi baru bagi orang tua dan anak.

Dalam sambutannya Bunda Literasi Kabupaten Indragiri Hilir Kartika Sari, S.E. mengatakan Hari ini merupakan hari yang istimewa karena kita semua berkumpul untuk menyemai benih-benih literasi di hati anak-anak kita yang merupakan generasi penerus bangsa. Membaca adalah jendela dunia dan kegiatan Read Aloud ini menjadi salah satu cara untuk menumbuhkan kecintaan pada buku sejak dini.

Sebagai Bunda Literasi saya merasa sangat bangga melihat antusiasme anak-anak yang hadir. Ini menunjukkan bahwa literasi bukan hanya sekedar kemampuan membaca tapi juga tentang menumbuhkan minat dan kecintaan terhadap pengetahuan yang akan menjadi bekal mereka di masa depan. Semoga dari kegiatan ini anak-anak dapat menikmati setiap kata, halaman, dan cerita yang mereka dengarkan hari ini, dan pada akhirnya, menumbuhkan semangat membaca yang berkelanjutan.

Usai sambutan Bunda Literasi Kabupaten Indragiri Hilir Kartika Sari, S.E. menampilkan cara Read Aloud (membaca keras) di hadapan anak-anak yang hadir dengan tujuan mengampanyekan Read Aloud kepada anak-anak agar kepercayaan diri anak-anak meningkat untuk mau melakukan Read Aloud.

Turut hadir Dinas Perpustakaan, Pimpinan TBM Hamfara Library, pengurus TP-PKK kabupaten Indragiri Hilir, orang tua dan anak dilingkungan Jl. Swadaya sekitarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *