Awali Kunkernya di Kecamatan Kemuning, Pj Ketua TP PKK Inhil Kartika Sari Kunjungi Posyandu Kasih Ibu Batu Ampar

KEMUNING – Mengawali kunjungan kerjanya di Kecamatan Kemuning, Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kartika Sari Erisman mengunjungi Posyandu Kasih Ibu yang berlokasi di Desa Batu Ampar, Rabu (09/10/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Pj Ketua TP PKK Inhil didampingi oleh Pengurus PKK Kabupaten Inhil dan disambut oleh Pengurus PKK Kecamatan Kemuning.

Kunjungan Pj Ketua TP PKK Inhil ini merupakan bagian dari upaya dalam peningkatan pelayanan kesehatan di tingkat Kecamatan Kemuning, khususnya melalui optimalisasi peran Posyandu.

Selain itu, salah satu fokus utama dalam kunjangan tersebut adalah melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan dan pengembangan 10 program pokok PKK di Kecamatan Kemuning.

Dalam sambutannya, Pj Ketua TP PKK Inhil, Kartika Sari Erisman mengatakan, pemberian imunisasi polio dan makanan tambahan bagi anak dan balita yang dilaksanakan di Posyandu Kasih ibu ini mengingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan buah hati sejak dini.

Dikatakannya, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk melindungi anak-anak dari bahaya penyakit polio, tetapi juga memberikan mereka asupan nutrisi yang baik agar tumbuh kembang mereka optimal.

“Polio adalah penyakit yang berbahaya, tetapi dengan usaha bersama dan kesadaran kita semua, penyakit ini bisa dicegah,” ucapnya

Untuk itu, Kartika Sari mengapresiasi kerja keras para Kader Posyandu yang telah bekerja tanpa kenal lelah untuk memastikan seluruh anak-anak mendapatkan imunisasi dan pemantauan gizi secara berkala.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Plt Camat Kemuning, Kepala Desa dan Kepala UPT Puskesemas Batu Ampar beserta jajaran, serta Ketua TP PKK Kecamatan Kemuning dan TP PKK Kecamatan Desa Batu Ampar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *