Pj Bupati Inhil Erisman Yahya Pimpin Rapat Pengelolaan Persampahan, Pentingnya Kolaborasi Antara Pemerintah dan Masyarakat

Tembilahan, Jum’at 11 Oktober 2024 Pj Bupati Inhil, H. Erisman Yahya didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Inhil Junaidy Ismail memimpin rapat terkait pengelolaan persampahan di wialayah Kota Tembilahan.

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Kediaman Bupati ini dihadiri oleh Kapolres Inhil diwakili, Dandim 0314/Inhil diwakili, beberapa Pimpinan OPD terkait, Camat Tembilahan dan Camat Tembilahan Hulu serta sejumlah Lurah, yang mana semuanya berkomitmen untuk mendukung program pengelolaan sampah yang sejalan dengan program kamis bersih agar lebih baik.

Dalam rapat tersebut, Pj Bupati Erisman Yahya menekankan pentingnya kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam upaya meningkatkan pengelolaan sampah di Kabupaten Inhil.

“Pengelolaan sampah yang efektif tidak dapat dilakukan oleh Pemerintah saja, diperlukan peran aktif dari masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar PJ Bupati

Dalam rapat ini, berbagai strategi dibahas, termasuk peningkatan fasilitas pengelolaan sampah, program edukasi bagi masyarakat, serta upaya mengurangi penggunaan bahan plastik sekali pakai. Pj Bupati juga mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama menjalankan program-program yang telah direncanakan.

“Kita semua memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan. Mari kita bekerja sama untuk menciptakan Indragiri Hilir yang lebih bersih dan berkelanjutan,” tegasnya.

Adapun hasil rapat kali ini adalah, akan dikeluarkannya instruksi Bupati dalam waktu dekat sebagai dasar pengelolaan sampah di Kota Tembilahan, selanjutnya kepada Camat dan Lurah diharapkan dapat mengikutsertakan masyarakat terkait penanganan sampah, seperti rutin melakukan gotong royong ditingkat RT/RW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *