Pj. Bupati Inhil H.Erisman Yahya Turut Hadiri Closing Ceromony Papernas Ke-XVII Oleh Menpora RI.

Solo – Pj.Bupati H.Erisman Yahya menghadiri Closing Ceromony Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 yang di pusatkan Stadion Manahan, Solo, Minggu (13/10/2024) malam. Dimana, upacara penutupan Peparnas XVII Solo 2024 akan menampilkan beragam aksi atraktif dari band-band Tanah Air seperti Maliq & D’Essentials, Endank Soekamti, dan hiburan lainnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Pj.Gubernur Jawa Tengah, Pjs Walikota Surakarta Gubernur dan Walikota yang hadir. Ketua Peparnas, Ketua NPC (National Paralympic Comittee) Indonesia Senny Marbun, Sekretaris Jenderal of ASEAN Para Sports Federation Wandee Tosuwan, Ketua Umum PB. Peparnas D. B. Susanto, Pj. Gubernur Provinsi Jawa Tengah Nana Sudjana, dan Wali Kota.

Pada Sabtu malam, 12 Oktober 2024, ketika seluruh jadwal pertandingan dan lomba sudah berakhir, Jateng sebagai tuan rumah berasa diposisi pertama dengan mengumpulkan total 406 medali, dengan rincian 161 emas, 121 perak, 124 perunggu.
Jawa Barat finis di posisi kedua dengan 120 emas, 116 perak, dan 118 perunggu. Sedangkan DKI Jakarta menempati posisi ketiga dengan 39 emas, 29 perak, dan 36 perunggu.
Sementara itu, Provinsi Riau berhasil meraih peringkat keenam perolehan medali terbanyak. Kontingen Riau menyabet total 104 medali. Dengan rincian 27 medali emas, 26 perak dan 51 medali perunggu.

Untuk diketahui, bahwa Papernas di tutu Presiden RI di wakili Mentri Olahraga RI. Dimana, Papernas Ke-XVII TH 2024 ini mempertandingkan 20 Cabang olahraga yang dimulai dari tanggal 6 – 13 Oktober 2024, yang diikuti 4957 Atelt dan Official dari 35 Provinsi.

Pj.Bupati Inhil H.Erisman Yahya pada kesempatan tersebut mengatakan dengan Papernas kita harapkan bisa melahirkan atlet yang mampu bersaing tingkat Dunia untuk mengharumkan bangsa Indonesia dengan menjunjung tinggi Sportivitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *