Menuju Inhil Swasembada Pangan, Pj Bupati H.Erisman Yahya Tanam dan Panen Padi Bibit Unggul Lokal.

Tembilahan – sebagai upaya untuk meningkatkan produksi dan menjadikan Kabupaten Indragiri Hilir sebagai swasembada pangan di Provinsi Riau, Pj.Bupati H.Erisman Yahya melakukan tanam dan Panen padi Bibit Unggul lokal.

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Benih Utama (BBU) kelurahan Pekan Arba, Rabu (16/10/2024) sore turut hadir Dandim 0314/Inhil yang diwakili Kasdim, Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan.

Adapun 3 benih bibit padi unggul lokal yang bersertifikat milik Inhil yaitu; Bujang Keritang, Karya Putih, Karan Duku. Dimana hari kita lakukan panen dan pembenihan guna meningkatkan produksi padi di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pj.Bupati H.Erisman Yahya saat di wawancarai awak media dilokasi BBU mengatakan, insya Allah tahun depan kita akan menjadi daerah swasembada pangan dan kedepan kita dikenal selain sebagai hamparan kelapa Dunia kita juga dikenal sebagai wilayah lumbung padi dii Provinsi Riau.
Untuk itu kedepan diharapkan kepada masyarakat untuk dapat mempertahankan lahan yang sudah ada jangan alih fungsi lahan.
Pj.Bupati H.Erisman Yahya juga mengatakan, kedepan kita harus berkolaborasi dan bersama-sama menjemput bola untuk meningkatkan produksi beras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *