Pj.Bupati Inhil Buka Bimtek Aplikasi Sistem Pengelolaan Aset Desa (SIPADES V 3.0).

Pj Bupati Inhil H. Erisman Yahya yang di Wakili Asisten Administrasi Umum setda Kab.Inhil membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Pengelolaan Aset Desa (SIPADES V 3.0) Berbasis Online Tahun 2024 yang digelar di Hotel Hamona In Tembilahan, Kamis (17/10/2024) malam.

Turut hadir mendampingi Pj.Bupati, Sekertaris BPMD Syafruddin KH, SE dan Camat Teluk Belengkong. Untuk diketahui Kegiatan Bimtek ini diselenggarakan selama tiga hari, Mulai dari Tanggal 17-19 Oktober 2024 yang di ikuti oleh 15 Desa dari Kecamatan Pelangiran dan 13 Desa dari kecamatan Teluk Belengkong dengan jumlah peserta sebanyak 56 orang.

Dalam sambutanya PJ Bupati Inhil yang di bacakan Asisten Administrasi umum menyampaikan” Pengelolaan aset desa sama halnya dengan pengelolaan aset di Kabupaten, dengan prinsip transparan, akuntabel serta pemanfaatannya dapat dipertanggung jawabkan.

” Aset desa bukan hanya selesai pada pembeliannya saja akan tetapi dikelola dengan baik dengan berbagai tahapan yang ada dan telah ditentukan. Sebagai dukungan terhadap pengelolaan aset desa ini Pemerintah kab.Inhil melalui Dinas PMD telah mengeluarkan Aplikasi Sipades Versi 3.0 dimana semua aset tetap akan di input pada aplikasi ini.” Ucapnya

Lanjut Pj.Bupati sampaikan ” Saya tegaskan untuk desa segera melakukan titik koordinat keberadaan aset desa melalui aplikasi pemetaan aset desa sehingga aset desa yang masih dikuasai orang lain dapat dikembalikan karena terpantau titik koordinatnya.tegas Pj.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pengalungan tanda peserta oleh Pj.Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *