Pj.Bupati Inhil H.Erisman Yahya Pimpin Rakor Bersama Forkopimda.

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H. Erisman Yahya memimpin Rapat Koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpnan Daerah (Forkopimda), Jum’at (18/10/2024) di Ruang Jamuan Kediaman Bupati Inhil.

Rapat yang ditaja oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Inhil ini bertujuan untuk menyamakan persepsi sekaligus membahas berbagai isu yang muncul menjelang pelaksanaan pesata demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Inhil H. Erisman yahya menekankan pentingnya kolaborasi antara semua Instansi untuk memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman dan tertib.

Menurutnya, sinergi antara Pemerintah Daerah, DPRD dan Unsur Forkopimda serta Instansi terkait akan menjadi kunci dalam mengantisipasi dan menanggulangi potensi kerawanan yang mungkin timbul.

Selain membahas isu-isu jelang Pilkada, rapat juga membahas strategi untuk menangkal potensi gangguan keamanan yang mungkin mempengaruhi proses pemilihan.

Disamping itu, H. Erisman juga mengharapkan seluruh element masyarakat untuk menjaga stabilitas dan keamanan selama periode pemilihan. “Mari kita jaga bersama agar Pilkada berlangsung damai dan demokratis,” tambahnya.

Terakhir Pj Bupati Erisman juga menghimbau kepada seluruh jajaran ASN di Kabupaten Inhil untuk tetap menjaga netralitasnya dan tidak terlibat dalam politik praktis.

Rapat juga dihadiri oleh Ketua DPRD Inhil, Asisten III Setdakab Inhil, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kaban Kesbangpol dan Organisasi Perangkat Daerah. Diharapkan, koordinasi ini dapat memperkuat komitmen semua pihak dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada di Indragiri Hilir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *