Pj Bupati Inhil Lepas Kontingen Porsadin Tingkat Provinsi Riau

Penjabat Bupati Inhil, H. Erisman Yahya yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda H. Tantawi Jauhari melepas secara resmi kontingen Pekan Olah Raga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) tingkat Provinsi Riau, Jum’at (18/10/2024).

Pelepasan kontingen Porsadin Inhil tersebut dilaksanakan di Masjid Pancasila, dan turut dihadiri oleh Kabag Kesra Setda Inhil, perwakilan Kemenag Inhil, Ketua Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah, dan para kontingen Porsadin beserta orang tua.

Sebanyak 51 orang kontingen Porsadin asal Kabupaten Indragiri Hilir akan mengikuti Pekan Olah Raga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) ke-5 tingkat Provinsi Riau tahun 2024 yang akan dilaksanakan di Pesantren Mualimin Kabupaten Kampar.

Pj Bupati Inhil H. Erisman Yahya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten I Tantawi Jauhari mengatakan, Porsadin merupakan suatu ajang yang sangat strategis untuk menggali dan mengembangkan potensi dan bakat santri sekaligus meningkatkan pembinaan dan pengembangan olahraga dan seni sejak dini dikalangan santri madrasah diniyah takmiliyah.

Porsadin, lanjut Pj Bupati, juga bisa menjadi sebuah sarana untuk menjalin silaturahmi dan persaudaraan terutama antara santri dan semua pihak yang terkait dengan madrasah diniyah.

“Harapan saya melalui Porsadin ini kita dapat menemukan santri-santri berbakat dan berpestasi dari tiap cabang olah raga dan seni yang diperlombakan serta mampu membentuk dan menempa karakter para santri sehingga menjadi anak-anak yang bertakwa, sehat, kuat, berkualitas serta berdaya saing,”tutup Pj Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *