Pj. Bupati Inhil Membuka Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Bersama Dinas Perhubungan Kab. Inhil Kepada Pekerja Transportasi Darat, Air & Pengelola Parkir

Penjabat Bupati Indragiri Hilir yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H. Muamar Gaddafi membuka sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan bersama Dinas Perhubungan Kab. Inhil kepada pekerja transportasi darat, air dan pengelola parkir, Kamis (31/10/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel dalam kota Tembilahan ini turut dihadiri beberapa Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Inhil dan Kepala BPJS ketenagakerjaan cabang Indragiri Hilir juga undangan lainnya serta diikuti para peserta sosialisasi yang berasal dari pekerja transportasi darat, air dan pengelola parkir.

Jaminan sosial ketenagakerjaan adalah program perlindungan sosial yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk memberikan jaminan keamanan dan kesejahteraan bagi para pekerja yang aktif bekerja dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja, melindungi hak-hak mereka, serta menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman, sehat, dan berkeadilan.

Dalam sambutannya yang diawali dengan penyerahan secara simbolis klaim jaminan kematian untuk ahli waris, Penjabat Bupati Indragiri Hilir yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H. Muamar Gaddafi menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini.

“Tentunya sosialisasi ini penting dilakukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, terutama bagi para pekerja, mengenai hak-hak dan perlindungan yang mereka miliki dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan sekaligus memberikan penjelasan mengenai berbagai jenis jaminan yang tersedia, manfaat yang diperoleh, serta hak dan kewajiban peserta program”, ucap Pj. Bupati.

Semoga dengan adanya jaminan sosial ketenagakerjaan, para pekerja nantinya dapat bekerja dengan lebih tenang dan merasa terlindungi dari risiko-risiko yang mungkin terjadi selama bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *