Ribuan Jamaah Padati Halaman Kediaman Pj.Bupati Herman guna Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Masih dibulan Rajab yang merupakan salah satu Bulan Haram bagi Umat islam dimana Nabi Muhammad SAW diperjalankan untuk isra Mi’raj guna mengambil perintah shalat.

Memaknai perjalanan suci Nabi Muhammad SAW tersebut Pemerintah Kabupaten Indragiri 9Hilir menyelenggarakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H tersebut dengan mengundang masyarakat kota Tembilahan untuk bersama sama duduk dalam ikatan Ukhuwah islamiah di halaman Rumah Dinas Pj.Bupati Inhil Jumat ( 08/02/2024 ) malam.

Pj.Bupati Herman menginisiasi kegiatan mulia ini sebagai salah satu syiar islam dimana Ulama dan Umara bersama sama bersilaturahmi berkumpul bersyukur atas iman, islam dan syariat yang dibawa Nabi Muhammad SAW.

Dengan menggandeng Al Habib Muhammad Taufik bin Aqil Assegaf dari Pekanbaru, Pj.Bupati Herman bersama Pj.Ketua TP PKK Kab.Inhil Katerina Susanti Herman hadir ditengah tengah jamaah.

Dalam sambutannya Pj.Bupati mengatakan” Dalam Peringatan Isra Mi’raj ini ada beberapa hikmah yang perlu kita ambil salah satunya tentang shalat, begitu banyak kitab kitab yang ditulis Oleh alim ulama terdahulu yang menjabarkan pelajaran tentang shalat seperti kitab karangan Tuan Guru sapat dan banyak kitab kitab lain maka jangan pernah tinggalkan shalat”.

Terakhir Pj menghimbau ” kedepan kita akan melaksanakan pemilihan maka hendaklah kita berpartisipasi untuk memberikan suara kita dalam pemilihan dan saya berharap jangan Golput serta mari bersama sama kita jaga situasi dan kondisi agar tetap aman dan kondusif sampai terlaksananya pemilihan”.ucap Pj

Acara ini turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda,Organisasi Keagamaan,Alim Ulama,Tokoh Masyarakat, Pimpinan OPD, Instansi Vertikal, BUMN, Majelis Taklim,Bupati dan Wakil Bupati Inhil pada masanya serta Masyarakat Kota Tembilahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *