Melalui Podcast, Pj.Bupati H.Herman Bersama Bunda PAUD Hj.Katerina Susanti Herman Kupas Gerakan Transisi PAUD Ke SD Yang Menyenangkan.

Tembilahan – Dalam rangka menyebarluaskan dan mendukung program Transisi PAUD ke SD, Pj. Bunda PAUD Kabupaten Inhil Hj.Katerina Susanti Herman bersama Pj. Bupati H.Herman lakukan Podcast yang dipandu oleh host Zulkifli salah seorang penyiar dari Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Inhil, Minggu (11/2/2024) sore di Rumah Dinas Bupati Jl.Kesehatan.

Podcast ini dilakukan juga sebagai salah satu cara oleh Bunda Paud Kabuparen Inhil Hj.Katerina Susanti Herman untuk mensosialisasikan dan mengenalkan Program Transisi PAUD ke SD kepada masyarakat luas selain dengan turun langsung ke lapangan.

Dimana pada kesempatan tersebut secara gamlang Bunda PAUD Inhil menjelaskan apa yang dimaksud dengan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan itu adalah gerakan bersama yang mendasari transisi peserta didik PAUD ke SD atau MI dengan cara menyenangkan dimulai sejak tahun ajaran baru.


Untuk itu, Hj.Katerina Susanti Herman akan mengaktifkan kembali peran Pokja bunda PAUD, Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan atau desa. selanjutnya saya akan berkoordinasi dengan bunda PAUD kecamatan, kelurahan, desa untuk bersama menuntaskan program transisi PAUD ke SD yang menyenangkan dan terakhir menghimbau kepada seluruh bunda PAUD kecamatan dan desa atau kelurahan untuk memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap satuan PAUD dan SD yang ada di wilayah masing-masing.


Di samping itu, Bunda PAUD akan menghapuskan tes baca tulis dan hitung (Calistung) sekolah bagi satuan pendidikan dasar dan setiap satuan pendidikan dasar harus menerapkan masa pengenalan bagi peserta didik baru dengan tujuan peserta didik baru akan lebih siap dan termotivasi untuk menghadapi lingkungan belajar yang baru.
Sementara itu, Pj.Bupati H.Herman yang Ikut dalam Podcast 1000 Parit ini mengatakan, program ini wajib dilaksanakan untuk memastikan setiap anak mendapatkan hal pendidikan sesuai kondisi kesiapan bersekolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *