Akan Dihadiri Gubernur dan Danrem 031 WR/WB, Pj.Bupati Inhil H.Herman Pimpinan Rapat Persiapan Gerakan Tanam Padi Serentak 3000 Ha.

Tembilahan – Dalam rangka Gerakan Tanam Padi Serentak (Gertas) 3000 Ha di 4 Kecamatan, Pj.Bupati H.Herman, Selasa (13/2/2024) siang bertempat di ruang rapat Bappeda Komplek Kantor Bupati Jl.Akasia No.1 pimpin rapat persiapan.

Adapun 4 kecamatan tempat Gertas dilaksanakan meliputi Kecamatan Batang Tuaka, Tembilahan Hulu, Kempas dan Reteh.

Rapat ini turut dihadiri Kodim 0314 Inhil, Kepala Dinas Perhubungan, Kadis Kominfopers, Kadis PUPR, Kepala BPBD, Camat Kempas, Camat Tembilahan, Perwakilan Kecamatan Batang Tuaku dan Kecamatan Reteh.

Kegiatan Gerakan Tanam Serentak padi ini akan dipusatkan di Desa Kuala Sebatu dan Kecamatan Tembilahan Hulu. Sedangkan kegiatan Gertas di kempas dan Reteh akan dilaksanakan secara Vidcon (video conference) namun tetap melaksanakan kegiatan penanaman serentak di lapangan dengan dikomandoi oleh Danramil dan Camat dan akan dihadiri Kades, koordinator BPP, Gapoktan, penyuluh, kelompok tani, dan masyarakat Tani

Dalam rapat tersebut, Pj.Bupati H.Herman menyampaikan bahwa pelaksanaan Gertas 3000 Ha tersebut akan dihadiri Gubernur dan Danrem 031 WR/WB dengan menggunakan heli lansung ke lokasi yang rencananya akan dilaksanakan pada hari sabtu, 17 Februari 2024 akan datang.
Untuk itu, sebagai Pj.Bupati mengharapkan kerja sama semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini harus betul-betul kita persiapkan. Kalau perlu kita cek ke lokasi persiapan Gertas 3000 Ha.
Beliau menambahkan, untuk diketahui bahwa Kabupaten Inhil merupakan wilayah yang pertama melaksanakan ketahanan di Provinsi Riau dan kita harus benar-benar mempersiapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *