“Pentingnya Seorang Guru yang Mengajarkan Mengaji”

Tembilahan – Pj Bupati Inhil, H. Herman kembali menghadiri kegiatan silaturahmi bersama Tim Evaluasi dan Pengawas serta Guru-Guru Magrib Mengaji Wilayah Tembilahan Hulu dan Tembilahan Kota.

Kegiatan yang ditaja Bagian Kesra Setdakab Inhil ini bertempat di Masjid YAMP Kompleks Kantor Bupati, Senin (10/06/2024).

Konsolidasi dan silaturahmi ini dihadiri Kadis PMD Dwi Budiyanto, Kaban Kesbangpol H. M. Arifin selaku Ketua Tim Evaluasi Maghrib Mengaji, Kabag Kesra H. Faishal Shadik selaku Ketua Tim Pengawas Maghrib Mengaji, dan ratusan Guru-Guru Maghrib Mengaji serta undangan.

Kabag Kesra selaku Ketua Tim Pengawas Maghrib Mengaji dalam laporannya mengatakan, kegiatan Maghrib Mengaji berjalan dengan lancar.

Dilaporkannya saat ini perbedaan signifikan terjadi, dilihat pada tahun 2023 hanya 40 Masjid, dimana sekarang tahun 2024 menjadi sebanyak 45 Masjid. Sementara untuk jumlah guru tahun 2023 terdeteksi sebanyak 230 guru dengan jumlah murid sebanyak 1200 saat ini sudah berlangsung sejak Januari 2024 dengan jumlah guru 280 orang dan jumlah murid saat ini sebanyak 1.700.

“Kalau secara menyeluruh se Kabupaten Inhil untuk 197 Desa ada 2.714 guru maghrib mengaji, dan 39 Kelurahan kurang lebih 100 guru dengan total keseluruhan murid se Inhil sebanyak 25.000 siswa,” terangnya
Smeentara Pj Bupati Herman berharap kegiatan ini dapat memperkuat silaturrahmi dan komitmen kita dalam pelaksanaan maghrib mengaji.

Ia menyampaikan penghargaan kepada semua guru mengaji atas segala dedikasi dan kerja kerasnya dalam mendidik generasi muda di Kabupaten Inhil melalui program magrib mengaji.

Pj Bupati Herman menambahkan, kedepannya akan lebih memperhatikan para guru maghrib mengaji. Selain itu, honorarium para guru-guru maghrib mengaji ini juga akan menjadi PR nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *