Dihadiri Pj.Bupati dan Ibu Pj.Ketua TP PKK Peringatan Hari Mangrove Se-Dunia TH 2024 di Inhil, dilaksanakan Jual Beli Sampah

Tembilahan – Peringatan Hari Mangrove se-Dunia TH 2024 di Kabupaten Inhil dilaksanakan jual beli sampah rumah tangga, yang dipusatkan di lokasi Car Free Day (CFD) Swarna Bumi, yang diawali dengan senam Osteoporosis bersama DPC Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI) Inhil, Minggu (28/7/2024).

Peringatan Hari Mangrove Se-Dunia TH 2024 ini terlaksana berkat kerjasama PLTU bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Inhil serta UPT KPH Mandah melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan yang dinilai mampu berkontribusi langsung bagi masyarakat dan lingkungan.

Dimana pada kesempatan tersebut, Pj.Bupati di Wakili Kadis DLHK turut dihadiri Unsur Forkopimda, Kepala KPH, Kepala PLTU, Pj.Ketua Hj.Katerina Susanti dan Pengurus TP PKK lainnya serta Komunitas emak-emak sehat.

Pj.Bupati yang diwakili Kadis DLHK dalam sambutannya mengatakan dengan kondisi alam kita saat ini perlu dukungan semua pihak untuk menjaga ekosistem mangrove terutama kita yang berada di daerah pesisir. Bisa di bayangkan andainya mangrove tidak ada maka akan terjadi kerusakan ekosistem. Untuk itu, mangrove adalah benteng utama dalam menjaga ekosistem tersebut.

Usai sambutan Pj.Bupati yang disampaikan Kadis DLHK juga dilakukan penyerahan bibit mangrove kepada Lembaga Pendidikan, Organisasi dan TP PKK Inhil serta jual beli sampah.

Sementara itu, Pj.Ketua TP PKK Hj.Katerina Susanti Herman mengatakan, pada kesempatan tersebut sebagai Pj.Ketua TP PKK memberikan contoh kepada masyarakat untuk jangan membuang sampah sembarangan. Dimana pada hari ini bersempena hari mangrove Se-Dunia TP PKK melakukan jual beli sampah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *