Penyerahan bantuan Sampan Motor oleh Pj.Bupati Inhil

Setelah membuka pelaksanaan operasi pasar murah dilokasi berbeda Pj.Bupati Herman langsung menyerahkan bantuan 18 unit sampan motor dan beberapa perlengkapan nelayan guna kesejahteraan masyarakat Desa tanjung baru, Senin ( 29/07/2024 ).

Hal ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang dialokasikan melalui dana desa dengan program ketahanan pangan dan yang mendasari ditetapkannya Kepmendesa 82 Tahun 2022 tentang Pedoman Ketahanan Pangan di Desa untuk mewujudkan kecukupan pangan bagi seluruh warga Desa, pencapaian kemandirian pangan Desa, dan memastikan Desa terlepas dari kerawanan pangan serta penggunaan Dana Desa untuk ketahanan pangan dan hewani di Desa.

Herman katakan ” Alhamdulillah pada hari ini di desa tanjung baru kecamatan tanah merah ini kita melakukan bantuan langsung kepada masyarakat yakni 18 Unit sampan motor ( sampan langsung ada mesinnya ) dan perlengkapan untuk nelayan seperti jala, alat penangkap kepiting dan lain lain.

Semua ini dilakukan pemerintah tentunya guna meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat, dan hal ini tentunya sama sama kita awasi pelaksanaannya agar peruntukannya tepat sasaran dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.ucap herman

Turut mendampingi Pj.Bupati Herman Camat Tanah Merah dan Kades Tanjung Batu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *