Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Minggu Ke-1 Agustus

Tembilahan- Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah pada minggu pertama di bulan Agustus, yang secara rutin dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI, Senin (5/8/2024).

Dalam kesempatan ini Pj. Bupati Inhil diwakili oleh Asisten II Junaidy Ismail bersama stake holder terkait melalui zoom diruang multimedia Diskominfo Inhil.

Pemerintah Pusat memberikan penghargaan berupa insentif fiskal kepada Pemerintah Daerah yang berkomitmen dan bekerja baik dalam upaya penghapusan kemiskinan ekstrim di wilayahnya. Penghargaan ini diharapkan dapat mendorong kinerja Pemerintah Daerah menjadi lebih baik lagi, serta memperluas jangkauan program di daerah bagi kelompok keluarga miskin,”ucap Mendagri.

Dalam rangka pengendalian inflasi tahun 2024 dan penyerahan insentif fiskal kinerja tahun berjalan untuk kategori kinerja dalam rangka pengendalian inflasi daerah periode I tahun 2024 serta pengembangan tanaman obat herbal nasional.

Sebagai informasi tambahan saat penyerahan intensif fiskal ini, Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri RI meminta agar Pemerintah Daerah yang memperoleh penghargaan dapat memanfaatkannya untuk meneruskan transformasi program menuju target penghapusan kemiskinan ekstrem hingga nol persen pada 2024.

@Novera Anggraini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *