Ikuti Pengarahan Presiden RI di IKN, Pj Bupati Erisman Yahya Siap Membawa Semangat Pembangunan IKN.

KALTIM – Pj Bupati Inhil, H. Erisman Yahya turut menghadiri sekaligus mengikuti arahan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (13/08/2024).

Sebelumnya, Gubernur, Bupati/Walikota di seluruh Indonesia berkumpul di Stadion Batakan dan bertolak menuju IKN menggunakan Bus.

Sebelum menerima pengarahan dari Presiden, para kepala daerah terlebih dulu berkeliling bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian di kawasan inti Pemerintah.

Dalam arahannya, Presiden meminta Gubernur, Bupati/Walikota bisa mencontoh proyek IKN.

“IKN ini adalah contoh kota masa depan, dibangun dengan konsep untuk masa depan. Konsepnya forest city, kota hutan bukan kota beton. Jadi saya kira di semua Provinsi, Kabupaten/Kota bisa merencanakan konsep kota itu seperti apa,” kata Presiden

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada kesempatan sebelumnya mengatakan sebanyak 517 kepala daerah mengikuti acara pengarahan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur,
“Dapat kami laporkan kepada Bapak Presiden bahwa jumlah kepala daerah saat ini, Gubernur ada 38 orang, Walikota ada 98 orang, dan Bupati ada 416. Total 552 orang. Hadir saat ini langsung 517 Gubernur, Walikota, Bupati, baik Penjabat (Pj) maupun yang definitif,” kata Tito di Istana Negara, IKN.

Disela waktunya, Pj Bupati Inhil H. Erisman Yahya menyampaikan rasa takjubnya melihat proses pembangunan di IKN. Menanggapi arahan Presiden, dirinya menyatakan siap membawa semangat pembangunan IKN untuk dibawa ke daerahnya, Kabupaten Inhil.

Turut mendampingi Presiden, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Pekerjaan Umum, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang, Panglima TNI, Kapolri, dan lainnya.

Dan hadir bersama Pj.Bupati Inhil Kabag BKAD dan Kabag Umum Setda Kab.Inhil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *