Jelang HUT RI Ke-79, Pj. Bupati Inhil Hadir Ikuti Apel Kehormatan & Renungan Suci

Jelang peringatan HUT RI Ke-79, Penjabat Bupati Indragiri Hilir H.Erisman Yahya menghadiri Apel kehormatan dan Renungan Suci yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Yudha Bhakti Tembilahan, Jum’at tengah malam (16/08/2024).

Turut hadir dalam kesempatan ini unsur Forkopimda, Pj. Sekda, Staf Ahli Bupati dan Asisten serta Kepala OPD juga pejabat di lingkungan Pemkab Inhil maupun undangan lainnya.

Apel kehormatan ini sendiri dipimpin oleh Inspektur Upacara Kapolres Indragiri Hilir AKBP Budi Setiawan, S.I.K., M.I.K. dengan diikuti peserta yang terdiri dari perwakilan TNI/Polri dan ASN di lingkungan Pemkab Inhil.

Rangkaian diawali dengan penghormatan bagi arwah Pahlawan, penyalaan obor, pembacaan naskah amanat, mengheningkan cipta, pematian obor, doa, dan penghormatan terakhir.

Usai kegiatan, Kapolres Indragiri Hilir AKBP Budi Setiawan, S.I.K., M.I.K. mengatakan bahwa Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini merupakan agenda rutin dari rangkaian peringatan HUT RI yang selalu dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur saat berperang melawan penjajah dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia tujuh puluh sembilan tahun yang lalu.

Memanfaatkan momentum ini, Penjabat Bupati Indragiri Hilir Erisman Yahya juga mengajak sekaligus menghimbau masyarakat untuk mendoakan arwah para pahlawan agar diberikan tempat layak di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Mari kita lanjutkan perjuangan dan cita – cita para pahlawan kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan dapat memajukan Indonesia”, ujar Pj. Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *