Pj Bupati Inhil Hadiri Pembukaan Festival Pacu Jalur Tradisional 2024 di Kuansing

Penjabat (Pj) Bupati Inhil, H. Erisman Yahya bersama Pj Ketua TP PKK Inhil, Hj. Kartika Sari menghadiri Festival Pacu Jalur Tradisional 2024 di Lapangan Limuno Kota Taluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, rabu (21/08/2024).

Dengan mengangkat tema “Pariwisata Maju, Ekonomi Meningkat, Masyarakat Sejahtera”, Festival Pacu Jalur ini dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri Bidang Inovasi dan Kreatifitas, Restog Krisna Kusuma, yang ditandai dengan pemukulan Gong.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Penjabat (Pj) Gubernur Riau yang diwakili oleh Sekda Provinsi Riau, SF. Haryanto, unsur Forkopimda Provinsi Riau, Bupati Kuansing, Suhardiman Amby, para Bupati / Walikota se-Provinsi Riau serta undangan lainnya.

Sebagai informasi pada event pacu jalur yang digelar di Tepian Narosa ini akan berlangsung selama lima hari (21-25 Agustus 2024) dengan diikuti oleh 225 jalur, baik dari Kabupaten Kuansing maupun jalur dari kabupaten lain yang ada di Riau.

Pj Bupati Inhil ketika dimintai keterangannya seusai pembukaan mengatakan, Event pacu jalur yang diselenggarakan oleh Pemkab Kuansing ini, barangkali juga bisa dicontoh untuk kabupaten kita Indragiri Hilir.

Kedepan Pj Bupati H. Erisman berharap Kabupaten Indragiri Hilir akan memiliki Event nasional tahunan seperti pacu jalur.

“Semoga kedepan Kabupaten Indragiri Hilir bisa mempunyai event seperti ini yang bisa masuk kedalam kalender nasional, sehingga kita bisa bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk memajukan pariwisata di Inhil,” tutup H. Erisman

Turut mendampingi Pj Bupati dalam kesempatan ini, Pj.Sekda Inhil,Asisten III Setda Inhil, Pj.Ketua TP PKK Kab.Inhil,beserta beberapa kepala OPD dilingkungan Pemkab Inhil.

@ketri@Ade

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *