Pj Ketua Dekranasda Inhil Kartika Sari Erisman Hadiri Pembukaan Pameran Kriyanusa 2024 di JCC Jakarta

Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Inhil, Kartika Sari Erisman menghadiri acara Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2024, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, rabu (28/08/2024).

Pameran Kriyanusa 2024 yang diselenggarakan pada 28 Agustus sampai dengan 1 September 2024 di Hall A dan B JCC Senayan, secara resmi dibuka oleh Ibu ketua umum Dekranas, Wury Ma’ruf Amin.

Pameran dengan mengangkat tema “Perajin Muda Lestarikan Warisan Budaya” tersebut diikuti seluruh Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Ketua umum Dekranas, Wury Ma’ruf Amin dalam sambutannya menyampaikan, dengan mengangkat tema “Perajin Muda Lestarikan Warisan Budaya”, mencerminkan komitmen kita bersama untuk meneruskan tradisi dan warisan leluhur kepada generasi muda.

Usai menghadiri pembukaan pameran Kriyanusa, Pj ketua Dekranasda Inhil, Kartika Sari Erisman, berkesempatan mengunjungi Stand Dekranasda Kabupaten Indragiri Hilir yang ikut berpartisipasi di ajang pameran Kriyanusa Tahun 2024.

Kartika Sari Erisman mengatakan, partisipasi Dekranasda pada kegiatan pameran Kriyanusa ini, merupakan salah satu upaya Pemkab Inhil dalam mengenalkan dan mempromosikan kearifan lokal khas Kabupaten Indragiri Hilir di kancah Nasional.

Kartika Sari Erisman menjelaskan dalam pameran Kriyasuna 2024 ini, stand Dekranasda Inhil menampilkan produk unggulannya seperti batik dan tenun bermotif kelapa serta produk kerajinan ayaman pandan dan songket khas Inhil.

“Saya berharap produk-produk unggulan khas Inhil dapat terus berkembang, sehingga dapat dikenal dan mampu bersaing di tingkat nasional yang nantinya bermuara pada peningkatan perekonomian masyarakat kabupaten Indragiri Hilir,” ucap ibu Kartika Sari Erisman yang selalu tampil anggun dan bersahaja ini.

@Ade@Dony

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *