Penyampaian Pidato Pj.Bupati Inhil dalam Rapat Paripurna Ke – 15 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2024

Tembilahan, Penjabat (Pj) Bupati Inhil yang diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah Ery Putra mengahadiri Rapat Paripurna Ke – 15 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2024 DPRD Inhil, yang dilaksanakan di Gedung DPRD Inhil, selasa (10/09/2024).

Dengan dihadiri unsur Forkopimda dan pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, rapat paripurna dipimpin oleh ketua DPRD Inhil Edi Gunawan dan diikuti oleh 23 anggota DPRD Inhil.

Adapun agenda rapat paripurna ini yaitu, penyampaian pidato Bupati Indragiri Hilir penjelasan rancangan peraturan daerah tentang APBD Kabupaten Indragiri Hilir tahun anggaran 2025.

Pj Bupati Inhil dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj Sekretaris Daerah Ery Putra mengatakan arah kebijakan pembangunan kabupaten Indragiri Hilir tahun 2025 diselaraskan dengan sasaran dan arah kebijakan nasional yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2025 yang memiliki tema “akselerasi pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan”, arah kebijakan pembangunan kabupaten Indragiri Hilir ini ditujukan untuk mengimplementasikan program, mewujudkan visi dan misi serta isu strategis yang merupakan payung hukum dalam perumusan prioritas program dan kegiatan pembangunan. Hal ini perlu dilakukan agar berbagai kebijakan pembangunan daerah memiliki link and match dengan pembangunan nasional dan provinsi.

Sejalan dengan tema RKP tahun 2025 dan tema RKPD provinsi riau tahun 2025 “Meningkatkan Pelayanan Dasar Dan Tata Kelola Serta Pemerataan Infrastruktur Untuk Penguatan Ekonomi Daerah”, maka tema RKPD kabupaten Indragiri Hilir tahun 2025 adalah “Penguatan Perekonomian Daerah Yang Mandiri Dan Berkelanjutan”.

Agar tema yang tercantum dalam RKPD kabupaten Indragiri Hilir tahun 2025 dapat dicapai, tentu harus didukung oleh program prioritas dan arah kebijakan pembangunan tahun 2025 yang sesuai. Program tersebut juga harus diselaraskan dan di singkronkan dengan program prioritas nasional tahun 2025 dan program prioritas provinsi riau tahun 2025.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *