Pj.Ketua TP PKK Inhil Kartika Sari Mengikuti Perlombaan B2SA Tingkat Provinsi Riau TH 2024

Pekanbaru Riau,- Ibu Pj.Ketua TP PKK bersama Pengurus Kartika Sari bersama Anggota TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir mengikuti pembukaan dan perlombaan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2024, Selasa (12/09/2024).

Kegiatan yang digunakan taja Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau diikuti TP PKK Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau salah satunya TP PKK Kecamatan Tembilahan Hulu sebagai utusan TP.PKK Kabupaten Indragiri Hilir berkerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Pertanian Inhil.

Bertempat di Halaman Gedung Wanita Provinsi Riau, Acara dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Riau Dr Rahman Hadi M.Si yang diwakili Kadis Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau Ir. Syahfalefi.
Turut hadiri secara Langsung Pj Ketua TP PKK Provinsi Riau Zuliana, S.Pt, M.M.

Dalam sambutannya Kadis Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau Ir. Syahfalefi mengatakan,” Pemenuhan pangan sangat penting sebagai komponen dasar untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang berkualitas dengan mengkonsimsi makanan sehari hari yang beraneka ragam. Dalam rangka Mendukung upaya tersebut, konsumsi pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman ( B2SA ) dengan memanfaatkan pangan lokal, menjado sangat penting untuk di terapkan dalam pola konsumsi sehari – hari“

Kemudian hasil yang di harapkan dari kegiatan ini adalah mampu menumbuhkan minat masyarakat untuk mengolah potensi bahan pangan lokal menjadi pangan yang bergizi dan aman dengan komposisi gizi yang seimbang, disamping untuk memberikan nilai tambaj pengolahan dan pemanfaatan produk pangan lokal yang berkelanjutan.

Dengan kegiatan ini diharapkan menghasilkan SDM yang berkualitas dengan mengkonsumsi makanan sehari-hari yang beranekaragam khususnya Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir.

@cahyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *