Pertahankan Tradisi Beragama yang ada di Inhil, Pj Bupati Inhil H. Erisman Yahya Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Mesjid Al-Huda

Pj Bupati Indragiri Hilir H. Erisman Yahya menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah yang dilaksanakan di Masjid Agung Alhuda Tembilahan, minggu malam (15/09/2024).

Hadir dalam kegiatan ini para alim ulama, unsur Forkopimda Inhil, Staf Ahli Bupati, beberapa kepala OPD serta kaum muslimin dan muslimat.

Pj Bupati Inhil H. Erisman Yahya dalam sambutannya menyampaikan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang rutin kita laksanakan ini sejatinya adalah sebuah momentum bagi kita untuk terus meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, dan saya sungguh sangat berbahagia melihat tradisi beragama yang ada di Inhil saat memasuki bula Rabiul Awal masyarakat antusias memperingati peringatan maulid serta tradisi seperti inilah yang diajarkan tuan guru kita sejak dulu dan harus kita pertahankan.

Mengingat diera modernisasi dan digitalisasi sekarang ini sangat banyak pemahaman beragama yang taksesuai dengan tuntunan sehingga sudah sewajar nyalah kita jaga tradisi yang sudah baik sekarang ini untuk membentengi dari semua itu.

Dalam kesempatan ini juga Pj Bupati Inhil H. Erisman berpesan kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir agar selalu meningkatkan persatuan dan kesatuan.

“Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan, mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif menjelang Pilkada november mendatang,” tutup Pj Bupati H. Erisman.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah, menghadirkan penceramah Al Ustadz Nazriel Abdul Muluk, Lc dari Pekanbaru, dengan intisari cerahmahnya ketauladanan Baginda Nabi Muhammad SAW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *