Pj. Bupati Inhil Serahkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial Tahap 2.

Tembilahan, Pj. Bupati Indragiri Hilir H. Erisman Yahya menyerahkan secara simbolis bantuan sosial Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) Tahap 2 dari Pemerintah provinsi Riau di kabupaten Indragiri Hilir yang dilaksanakan di ruangan jamuan kediaman Bupati Indragiri Hilir Jl. Kesehatan Tembilahan, Senin (16/09/2024).

Untuk diketahui bantuan ini di berikan kepada Penyandang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) terdiri dari klaster penyandang disabilitas, napza/odha, rawan sosial, anak dan lanjut usia.

Penerima bantuan sebanyak 136 penerima manfaat dari 16 Kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hilir di antaranya:

  1. Pemenuhan hidup layak nutrisi, perlengkapan diri dan sembako.
  2. Alat bantu aksebilitas kursi roda standar, kursi roda CP, alat bantu dengar, tongkat standar dan tongkat netra.
  3. Kewirausahaan warung, usaha kue, usaha menjahit, usaha salon, usaha keripik dan usaha sarapan pagi. Bantuan tersebut dengan nilai total anggaran sebesar Rp. 256.183.450,-.

Mengawali sambutannya Pj. Bupati mengucapkan terima kasih dan bersyukur bisa bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan masyarakat khususnya yang menerima bantuan dengan momen yang sangat membahagiakan ini.

Dan saya berharap kepada dinas sosial mudah-mudahan kedepan semakin banyak bantuan-bantuan yang bisa kita serahkan kepada masyarakat. Dan apabila pemerintah pusat maupun provinsi meminta data agar memberikan data yang sebenar-benarnya supaya bantuan ini tepat sasaran kepada masyarakat yang layak menerimanya.

Orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten Inhil juga berharap bantuan sosial ATENSI ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh warga yang menerima.

Turut hadir Plt Kadis Sosial beserta jajarannya, Camat Tembilahan dan Tembilahan Hulu, Lurah Tembilahan Hulu dan Pendamping PKH serta Pendamping TKSK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *