Bunda Literasi Kab.Inhil Apresiasi terhadap Pegiat Literasi inhil yang berhasil menerima penghargaan dalam Gemilang Perpustakaan 2024.

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpunas) menggelar malam puncak Gemilang Perpustakaan 2024 pada Jum’at (20/9/2024) di Balai Sudirman, Jakarta.

E. Aminudin Aziz PLT. Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia menyatakan gerakan nasional pembudayaan gemar membaca terus menjadi gerakan sosial yang melibatkan seluruh komponen bangsa. Dengan adanya penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh pegiat dan pelaku pembangunan di bidang literasi,”terangnya.

“Gemilang perpustakaan 2024 merupakan bentuk perayaan literasi yang dikemas dengan konsep hiburan yang mengusung tema “Literasi Berkelanjutan Menuju Indonesia Maju”.

TBM Hamfara Library Inhil adalah salah satu pegiat Literasi yang berhasil menerima penghargaan pada Gemilang Perpustakaan 2024 tahun 2024 ini, dan untuk diketahui Hamfara sudah beberapa kali menerima penghargaan dimana untuk tingkat nasional sebanyak 6 kali dan Provinsi 1 kali.

Nugra Jasa Dharma Pustaloka adalah apresiasi tertinggi dari Pemerintah melalui Perpusnas RI kepada masyarakat yang telah berhasil meningkatkan literasi dan kegemaran membaca.

“Bunda Literasi Inhil Kartika Sari Erisman yang turut hadir pada malam Gemilang Perpustakaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka (NJDP) sangat bangga dan mengapresiasi atas pencapaian yang diraih oleh TBM Hamfara Library untuk yang pertama kalinya di tingkat Nasional semoga hal ini menjadi motivasi dalam memasyarakatkan literasi di inhil”ucap Bunda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *