Masuk Nominasi Kabupaten Terbaik di Rakornas P2DD, Pj Bupati H. Erisman Yahya Dorong Percepatan Digitalisasi

Penjabat (Pj) Bupati Inhil H. Erisman Yahya menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Dan Perluasasn Digitalisasi Daerah (P2DD) tahun 2024, bertempat di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta,
Jl. M.H. Thamrin No.1, Jakarta Pusat, senin (23/09/2024).

Dengan mengangkat tema “Digitalisasi Transaksi Pemda Untuk Percepatan Ekonomi Daerah”, Rakor ini dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dan turut dihadiri Menteri Keuangan, Menpan RB, Direktur Bank Indonesia, Perwakilan Menteri Dalam Negeri, Gubernur dan Bupati/Walikota Se- Indonesia.

Rakornas P2DD 2024 sendiri merupakan ajang tahunan yang menjadi tolok ukur keberhasilan daerah dalam digitalisasi. Tahun ini, ajang tersebut menyoroti pentingnya transformasi digital sebagai pendorong utama pembangunan daerah.

Dalam Rakornas ini juga dilaksanakan TP2DD Award, yang mana Kabupaten Indragiri Hilir masuk dalam nominasi dengan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) terbaik.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam arahannya mengatakan, berdasarkan data indeks yang ada, sebanyak 480 pemda sudah beroperasi dilevel digital. Sementara itu, terdapat 49 pemda yang berada dilevel yang lebih maju dan 16 pemda dilevel berkembang.

“Untuk tahun 2025, Satgas P2DD akan menargetkan agar seluruh pemda mecapai level digital secara penuh,” ujar Airlangga.

Sementara itu Pj Bupati Inhil H. Erisman Yahya usai mengikuti Rakor mangatakan, Alhamdulillah hari ini Pemkab Inhil masuk dalam nominasi Kabupaten terbaik.

“Dalam memajukan tata kelola pemerintahan berbasis digital, Kolaborasi yang kuat antara pemerintah daerah, sektor swasta, dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan.

Pemkab Inhil, lanjut H. Erisman Yahya, berkomitmen untuk terus mendorong transformasi digital guna mempercepat pelayanan publik yang lebih cepat, akuntabel, dan transparan.

“Kami akan menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan percepatan ipenerapan sistem digitalisasi di Kabupaten Indragiri Hilir,” tutupnya.

Turut hadir mendampungi PJ.Bupati Kaban Pendaparan Daerah Kab.Inhil, Kasatpol PP, Kepala BKAD, Kadis DLHK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *