Tingkatkan PAD dari Kerajinan, Pj.Ketua Dekranasda Kartika Sari Harapkan Pengembangan Sumber Daya Yang ada.

Tembilahan – Usai berkunjung ke Posyandu Pelita Jaya, Pj.Ketua Dekranasda Inhil Kartika Sari S.E.I melanjutkan kegiatan dengan berkunjung ke Kantor Dekranasda Inhil, Senin (23/9/2024)

Apapun tujuan kunjungan ini selain melihat penataan dan kebersihan Kantor Dekranasda yang saat ini sudah mulai terta rapi dan sudah di atur jadwal petugas. Ibu Pj.Ketua Dekranasda Inhil ini juga menerima laporan keuangan bulanan dari Bendahara Dekranasda.

Dimana laporan ini disampaikan setiap bulan oleh pengurus kepada Ketua. Disamping itu, pada kunjungan ini, Pj.Ketua Dekranasda Inhil ini juga melihat lansung beberapa ruangan yang dimaafkan untuk kerajinan tangan, seperti; menenun dan hasil dari pada kerajinan lainnya.

Ibu Pj.Ketua Dekranasda Inhil Kartika Sari yang dimintai keterangan usai menerima laporan keuangan dari Bendahara mengatakan, bahwa dari hasil laporan bulanan yang disampaikan Alhamdulillah sedikit ada pemasukan.
Untuk itu, kedepannya kita akan kembangkan lagi sumber daya yang dimiliki, seperti dari segi kerajinan berupa motif yang kita miliki yaitu kelapa. Karena, motif kelapa ini merupakan ciri khas dari daerah kita dan ini jarang dimiliki daerah lain.


Semoga kedepan dengan perkembangan Dekranasda bisa menjadi salah satu sumber PAD bagi Kabupaten Indragiri Hilir.
Untuk itu, diharapkan kepada seluruh pengurus Dekranasda inhil agar manfaatkan sumber daya yang sudah ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *