Ciptakan Pilkada Sejuk, Pj. Bupati Inhil Hadiri Deklarasi Pilkada Damai 2024,

Pekanbaru, Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir, H. Erisman Yahya, H. Arifin selaku Kaban Kesbangpol Inhil menghadiri Deklarasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai Provinsi Riau 2024. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Polda Riau itu berlangsung di SKA CoEx Pekanbaru, Selasa (24/09/2024).

Deklarasi Pilkada Damai Provinsi Riau mengusung tema ” Siap mendukung pasangan calon terpilih”. turut dihadiri oleh Pj Gubernur Riau Rahman Hadi, M.Si,  Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal,S.I.K.MH, unsur Forkopimda Provinsi Riau, Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Riau,  Bupati/Wali Kota se-Provinsi Riau, Forkopimda Kabupaten Kota se-Provinsi Riau dan seluruh Paslon Bupati/Walikota se-Provinsi Riau.

Pada acara deklarasi ini hadir 45 pasang calon pemimpin di Provinsi Riau mulai dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Kapolda Riau Irjen M Iqbal menyampaikan, deklarasi ini bertujuan untuk memastikan komitmen semua calon kepala daerah demi suksesnya pelaksanaan pilkada yang aman dan kondusif.”

“Saya harap deklarasi ini tidak hanya sebatas lips service, tetapi menjadi sebuah komitmen. Mohon agar pernyataan ini dipegang teguh. Kami akan terus mengawal jalannya pilkada hingga selesai,” tegasnya.

Untuk menjaga keamanan pilkada, Polda Riau telah menyiapkan 6.756 personel gabungan, “Saya ingin menekankan bahwa strategi kepolisian berfokus pada tindakan proaktif serta melakukan langkah pencegahan untuk memastikan pilkada berlangsung damai dan kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu Pj. Gubernur Riau mengatakan, “Kegiatan ini merupakan upaya-upaya dalam rangka menciptakan Pilkada yang sejuk dengan harapan tetap dalam keadaan aman damai dalam menghadapi kontestasi kepala daerah baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota,”

“Ia menjelaskan bahwa besok merupakan hari pertama dilaksanakannya kampanye. Ia menyakini seluruh stakeholder terkait telah melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada Serentak 2024.”kata Gubri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *