Bunda PAUD Inhil Buka Sosialisasi Dapodik PAUD Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2024.

Tembilahan, Bunda PAUD kabupaten Indragiri Hilir Kartika Sari membuka acara Sosialisasi Dapodik PAUD kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2024 yang dilaksanakan di aula hotel Harmona Inn Jl. Kartini Tembilahan, Selasa (24/09/2024) malam.

Tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini diantaranya pendayagunaan dan pelayanan panda data informasi pendidikan di lembaga pendidikan dalam rangka perencanaan dan evaluasi pengelolaan sistem informasi pendataan pada bidang Paud Diknas serta menambah pengetahuan kepada para pengelola data ditiap masing – masing lembaga pendidikan.

Sosialisasi ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 24 s/d 26 September 2024 yang di ikuti sebanyak 80 pendidik / tenaga kependidikan lembaga PAUD se-kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam sambutannya Bunda PAUD kabupaten Indragiri Hilir Kartika Sari di saat membuka sosialisasi mengatakan seperti yang kita ketahui bersama Dapodik PAUD merupakan sistem informasi yang sangat penting dalam pengelolaan data pendidikan anak usia dini. melalui Dapodik PAUD kita dapat memperoleh data yang akurat dan terintegrasi tentang lembaga PAUD, pendidik dan peserta didik di kabupaten Indragiri Hilir. Data yang terkumpul dalam Dapodik PAUD sangat bermanfaat untuk berbagai keperluan seperti perencanaan dan pengembangan program PAUD, pemantauan dan evaluasi program PAUD dan pengalokasian sumber daya PAUD.

Oleh karena itu kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan hari ini tentunya sangat penting untuk meningkatkan pemahaman tentang Dapodik PAUD kepada seluruh peserta yang terdiri dari pendidik / tenaga kependidikan PAUD se-kabupaten Indragiri Hilir. Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas data PAUD di kabupaten Indragiri Hilir melalui pengisian data yang akurat dan lengkap serta mempermudah akses informasi tentang PAUD di kabupaten Indragiri Hilir hilir bagi semua pihak baik internal maupun eksternal.

semoga setelah terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini tercapai beberapa hal seperti terdatanya seluruh lembaga PAUD di kabupaten indragiri hilir di dalam Dapodik, lengkapnya data lembaga paud di dalam Dapodik, tersedianya data lembaga paud yang akurat dan terintegrasi, meningkatnya kualitas layanan pendidikan anak usia dini di kabupaten indragiri hilir dan terciptanya sistem informasi PAUD yang lebih efektif dan efisien.

Turut hadir pada kesempatan ini Kadis pendidikan beserta jajaran, narasumber dan peserta sosialisasi serta undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *